TopMenu

Senin, 01 Februari 2016

DracOS GNU/Linux Sistem Operasi Komputer karya Anak Bangsa

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme pada tahun 2015 kemarin mengadakan workshop yang di namakan “Workshop Tahun Damai Di Dunia Maya” yang diadakan di 8 Kota Besar di Indonesia.
BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) mengadakan event tersebut dengan menggandeng kelompok pemuda IT yang menamakan dirinya IBTeam (Indonesian Backtrack Team)

IBTeam (Indonesian Backtrack Team) adalah komunitas pemuda penggiat IT Security yang di awali dengan kecintaanya terhadap sistem operasi Linux khususnya backtrack.
Indonesian Backtrack Team didirikan oleh zee eichel pada tanggal 14 Febuari 2011. Pada awalnya IBT hanyalah sebuah group facebook yang membernya adalah pengguna BackTrack di Indonesia dimana IBT berbagi . Seiring waktu Group facebook tersebut berubah menjadi sebuah komunitas pengguna BackTrack yang aktif. Forum IBTeam pertama kalinya menggunakan domain idbacktrack.org dan saat ini berkembang menjadi indonesianbacktrack.or.id
Seiring berjalannya waktu founder IBTeam menciptakan Sistem Operasi bersama tim developer nya yang dinamakan DracOS Linux. Sistem Operasi tersebut merupakan sistem operasi opensource dengan GNU (General Public License).
DracOS Linux merupakan sistem operasi karya anak bangsa khusus kegiatan pentest (Penetration Testing). Saat ini versi pada linux DracOS sudah sampai versi 0.1.2.
Untuk Lebih lengkapnya berikut url website linux dracos : DracOS atau DracOS LFS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar